Bertahan Hidup Dengan Berjualan Roti, Nenek 71 Tahun Yang Alami Kebutaan Ini Sering Dibayar Memakai Uang Palsu

Posted by Ganas003 on Agustus 29, 2019 in ,
Inilah dongeng pilu dari seorang nenek berusia 71 tahun di Thailand. Nid, itulah nama nenek malang ini. Di usianya yang begitu senja, ia masih harus tetap mencari nafkah alasannya yaitu hidup sebatang kara tanpa anak atau keluarga di sisinya.


Yang lebih memilukan, mata Nid tidak sanggup melihat alias buta. Meski demikian, semangatnya untuk bertahan hidup sangatlah besar.

Demi memenuhi kebutuhan hidupnya, Nid pun setiap harinya berjualan roti sobek di sebuah kios mini nan sederhana di sebuah daerah di Bangkok, Thailand, melansir TribunStyle.com. Nid selalu membuka lapak dagangannya semenjak pukul 7 pagi dan dagangannya akan habis pada pukul 2 siang hingga 4 sore harinya.

Tidak mahal, Nid memasang harga untuk satu rotinya senilai 50 Bath atau sekitar Rp 23.000. Tapi ironisnya, dengan harga rotinya yang tidak begitu mahal ditambah dengan kondisi Nid yang sudah renta dan buta, masih saja banyak oknum pembeli yang tega menipunya.

Tak sedikit dari mereka memanfaatkan kondisi Nid untuk berlaku curang. Mulai dari memberi uang palsu, membayar dengan jumlah yang tak semestinya, hingga yang terparah, mengambil roti tanpa membayar.

Padahal, Nid hanya menerima laba sebesar 5 Baht dari tiap rotinya. Namun entah kenapa mereka dengan begitu teganya berlaku jelek pada Nid. Meski begitu, Nid tak pernah mengeluh atau mempermasalahkan kelakuan-kelakuan para oknum pembeli yang berbuat jahat padanya.

Dia tetap menebar senyum kepada siapapun yang tiba menghampiri kiosnya.

Kisah Nid pun balasannya viral di media umum sesudah diunggah di halaman Facebook komunitas pecinta makanan berjulukan ‘I Am Eat’.

Sederet komentar bernada pinjaman membanjiri postingan, menyerupai beberapa komentar di bawah ini.

“Aku bersorak untuk bibi. Jika saya pergi, saya akan pergi untuk mendukung.”
“Aku melihatmu, tapi saya akan menangis. Bibi saya berjuang begitu banyak. Aku mendukungmu.”
“Aku akan menghibur kamu. Jika ada kesempatan, saya akan pergi untuk mendukung anda.”

sumber : palingseru.com