Melawan Lupa Demo Yang Merenggut 4 Nyawa Mahasiswa Peristiwa Trisakti 98 Berikut Kesaksian Korban Kebrutalan Aparat

Posted by Ganas003 on Juli 28, 2019 in ,

18 Tahun sudah bencana Trisakti 12 Mei 1998 terjadi. Peristiwa bersejarah merenggut empat nyawa mahasiswa itu menjadi catatan penting perjalanan bangsa Indonesia.


Sejak ketika itu, demo terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia untuk menumbangkan rezim Orde Baru. Ketidakpuasan, pembungkaman dan diktatorial menjadi puncak tuntutan mahasiswa biar Soeharto lengser.

Rizky Rahmawati Pasaribu, ketika itu terkulai tak berdaya di depan kampus tempatnya menimba ilmu. Matanya terbelalak menatap langit dengan kacamata tersangkut di atas pelipis. Kedua tangannya terentang dengan kepala sebelah kiri mengeluarkan darah.

Tubuhnya tergeletak tidak bergerak di tengah puluhan polisi bersenjata di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Berikut kesaksiannya:


dan kini insiden itu terulang lagi, 2 mahasiswa yang terlibat bentrok dengan petugas di depan gedung dewan perwakilan rakyat yaitu Almarhum Yusuf tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknik D-3 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Sedangkan korban meninggal dunia sebelumnya Kamis (26/9) yakni Randi (21) juga berstatus mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan UHO. 

Korban Yusuf yakni pasien tumpuan dari RS Ismoyo Korem 143/Haluoleo harus mendapatkan tindakan operasi alasannya yakni cedera serius ketika agresi unjuk rasa di gedung DPRD Sultra, Kamis (26/9).


Kamis (26/9) malam, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh, yang didampingi jajaran Forkopimda sempat menjenguk Yusuf Kardawi di ruang perawatan RSU Bahtermas. 


SANG IBU PERTIWI kini menangis melihat semua bencana ini ...

sumber : merdeka.com